15 Januari 2016

Nissan mobil terbaik pilihan keluarga Indonesia

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mulai tahun 2016 ini akan berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan after sales kepada pemilik Nissan mobil terbaik pilihan keluarga Indonesia dan Datsun. Untuk itu dengan diresmikannya spare part center baru yang menyediakan 50 ribu suku cadang orisinal, pengiriman suku cadang 1×24 jam, serta 14 Nissan mobile service baru untuk perawatan.

Pandangan konsumen terhadap Nissan mobil terbaik pilihan keluarga Indonesia itu mobilnya bagus dan dibawanya enak, tapi parts-nya agak susah dan mahal. Ini masalah persepsi, tapi bisa juga kenyataan. Dengan adanya anggapan tersebut, maka PT NMI memerlukan langkah yang fokus dan serius untuk memberi layanan purnajual.

Fokus untuk jump up di after sales baru permulaan, banyak aktivitas lain yang akan dilakukan agar Nissan Indonesia jadi pemain kompetitif dengan merek lainnya, khusunya di aftre sales.

Untuk spare part akan disediakan dalam waktu sehari atau kalau lebih maka pemesan tidak harus membayar, alias gratis. Untuk jumlahnya 500 spare part, nantinya akan terus kami kembangkan. Nantinya jumlah spare part akan ditambah. Namun, pihak nissan harus melihat respon dari konsumen terlebih dahulu.

Layanan spare part 1×24 jam ini berlaku di seluruh wilayah Indonesia, kecuali di Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, dan Sulawesi Utara. Nantinya di wilayah sulawesi akan di-cover 2×24 jam. Hal tersebut terkait dengan masalah infrastruktur dan transportasi di lapangan.

Selain ketersediaan spare part Nissan mobil terbaik pilihan keluarga Indonesia, PT NMI juga memberikan layanan mobile service untuk melayani servis mobil konsumen di kantor atau di rumah. Nissan memulai dari 14 unit mobil di 2016 ini dan akan juga berkembang. Ini ada di diler Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang, Bandung, dan Surabaya.